SELEKSI PSIKOLOGI CALON SISWA SESKO TNI DIKREG XLIX TA 2022

Panorama-Bandung. Dinas Psikologi TNI AD ( Dispsiad) melaksanakan pemeriksaan seleksi psikologi terhadap calon Siswa SESKO TNI Dikreg XLIX TA 2022 di Secapa TNI AD. Sabtu (08/01/22).

Dalam rangka menyiapkan prajurit terbaiknya untuk mengikuti pendidikan, Dinas psikologi  AD  melaksanakan pemeriksaan psikologi  guna menyeleksi calon siswa yang akan melaksanakan pendidikan SESKO TNI.

Kadispsiad Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi.,M.I.P. saat membuka acara pemeriksaan psikologi mengucapkan selamat kepada 332 calon siswa yang telah terpilih untuk mengikuti seleksi. Beliau berharap para peserta mampu menjaga konsentrasi selama menghadapi persoalan dan simulasi yang diberikan. Adapun   aspek yang diukur adalah potensi psikologi dan kompetensi sesuai yang dituntut oleh SESKO TNI. 

Di akhir pengarahan, Kadispsiad menyampaikan selamat melaksanakan pemeriksaan psikologi semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar mendapatkan hasil yang objektif guna pengembangan diri calon peserta.

Pemeriksaan psikologi dilaksanakan selama satu hari dan  dalam kegiatan tersebut Kadispsiad terjun langsung dalam melaksanakan  pengawasan terhadap jalannya kegiatan.

Hadir dalam acara pembukaan yaitu Kalaseldik Psikologi Drs. Riza Pahlevi, Psikolog  dan Paban IV Bindik Spersad Kolonel Inf Apriadi Dirbas, S.I.P.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA” 

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)